Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Lengkap

Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Lengkap Bismillahirrohmanirrohim. Salam sehat untuk semuanya, Alhamdulillah pada artikel perdana ini saya sebagai pengelola blog http://khasiat-herbalku.blogspot.com akan membuka postingan rahasia khasiat buah mengkudu sebagai berbagai macam obat. Memang buah yang satu ini mempunyai berbagai macam khasiat yang berguna bagi kesehatan tubuh kita. Tanaman dengan nama latin Morinda Citrifolia ini hampir tumbuh di seluruh daerah di Indonesia dan mempunyai berbagai macam nama daerah, diantaranya adalah kuduk (madura), cangkudu (sunda), pace (jateng), bakudu (batak), keumudu (aceh), aikombo (sumba), dan mangkudu (dayak).

khasiat buah mengkudu atau morida citrilia

Bermacam kandungan kimia terdapat pada buah dari jenis tanaman familia Rubiaceae ini, diantaranya adalah daun dan buah mengandung alkaloida, saponin, flavonida, antrakinon, polifenol, metil asetil ester, senyawa moridon, dan senyawa soranjidiol. Dan adapun kegunaan atau manfaat dari tanaman buah mengkudu adalah untuk obat hipertensi, cacing gelang, ketombe (untuk kesehatan rambut), diabetes, melancarkan air seni, diare pada anak, batuk, kulit bersisik, radang usus, eksim, hepatitis, pegal linu, masuk angin, encok, amandel, dan radang tenggorokan. Sangat banyak khasiat dari buah mengkudu ini, kita lihat produk-produk herbal di pasaran sekarang entah produk lokal atau produk luar ternyata sudah banyak yang memanfaatkan kekhasiatan rahasia buah mengkudu ini. Jadi mari kita sering-sering mengkonsumsi buah ini. Cara pengolahan buah mengkudu ini juga banyak caranya, atau yang paling simpel langsung makan saja. Walaupun rasanya agak pahit namun jika dibikin rujak pasti rasanya juga maknyus, karena kebiasaan warga atau para bapak-bapak di desa kami dulu berkebiasaan mengkonsumsi mengkudu yang sudah hampir matang dipohonnya (tidak matang empuk) dan dibikin rujak, alhasil karena kebiasaan itu tubuhnya pun sehat dan kuat-kuat walupun sudah beranjak tua.

perhatian...! bagi yang mau menyebarkan (copy) artikel khasiat buah mengkudu bagi kesehatan silahkan anda cantumkan link lengkap artikel atau link blog ini!. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar