Cara Alami Mengatasi Kulit Bersisik

Cara Alami Mengatasi Kulit Bersisik
Salam sehat semuanya, kembali blog Khasiat Herbalku akan ngebahas tentang cara mengobati kulit yang bersisik secara alami yaitu dengan cara menggunakan buah mengkudu. Sebelumnya bagi yang belum tahu apa dan manfaat khasiat buah mengkudu silahkan anda baca dulu di postingan yang sebelumnya, (baca: Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan ). Disitu sudah saya tulis khasiat atau kegunaan dari buah mengkudu, lengkap dengan nama daerahnya dan lainnya. Baiklah, daripada kelamaan mending langsung saja kita ke pokok utamanya.


cara mengatasi kulit bersisik secara alami

Kulit yang bersisik biasanya
diakibatkan oleh hilangnya lapisan luar kulit atau disebut dengan epidermis dalam jumlah besar dan membuatnya menjadi tidak elastis. Umumnya ciri-ciri kulit yang bersisik diakibatkan karena keringnya lapisan kulit. Tak jarang kondisi tersebut kadang membuat seseorang merasa gatal dan ingin menggaruknya, jika terus menerus digaruk dapat mengakibatkan kulit teriritasi dan mengalami ruam. Gejala kulit bersisik biasanya ditandai dengan tampilan kasar, kulit mengelupas, sensitif dan kulit yang kemerahan.

Adapun ciri-ciri kulit bersisik umumnya adalah :
  • Kurangnya gizi dan vitamin E pada kebutuhan kulit
  • Kurangnya perawatan kulit misalnya tidak tepatnya menggunakan sabun atau krim (kulit sensitif)
  • Penggunaan sepatu yang tidak cocok (terlalu kecil dsb sehingga menyebabkan kulit teriritasi) atau kurang menjaga kebersihan kaki sehingga mudah terinfeksi jamur
  • Selain dari itu, bisa juga karena regenerasi lapisan kulit yang terlalu cepat sehingga mengakibatkan kulit terkelupas dan bersisik.

Dan berikut cara alami mengatasi kulit bersisik dengan buah mengkudu :
1 buah mengkudu yang sudah masak diremas kemudian digosokkan pada kulit yang bersisik, diamkan 15 menit, lalu dicuci dengan air hangat. Lakukan secara berkala supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Memang cukup mudah dan simpel resep cara mengatasi kulit bersisik ini, semoga ampuh dan cepat sembuh bagi anda yang mengalami kulit bersisik.

0 komentar:

Posting Komentar